Saturday, April 7, 2012

In Bola News - Dua Gol Ke Gawang Zaragoza Bawa Messi Mencatat 60 Gol Dalam Semusim

In Bola News - Striker Barcelona, Lionel Messi terus menunjukkan ketajamannya musim ini. Messi terus membuat catatatn sejarah di dunia sepakbola. Dua golnya ke gawang Real Zaragoza, Minggu (8/4) dini hari tadi membuatnya kini mencetak 60 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2011-12.

Peraih tiga kali Balon d’Or secara beruntun ini mencetak gol kedua Barca, di menit ke-39 yang mengenyam umpan dari Alexis Sanchez. Kemudian Messi menambah golnya di menit 86 melalui titik putih.

Dua gol tersebut membuat torehan gol Messi menjadi 60 gol di seluruh ajang yang diikuti Barcelona musim ini. Gol Messi hingga saat ini termasuk 38 gol di La Liga, dua di Copa del Rey, tiga di Supercopa, satu di Piala Super Uefa, dua di Piala Dunia Antarklub dan 14 gol di Liga Champions.

Catatan ini menjadikan Messi berpeluang mematahkan rekor pencetak gol tersubur Eropa yang dipegang Gerd Mueller sejak 1973. Kala itu, Mueller berhasil menorehkan 67 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Bayern Munich selama satu musim.

Sementara kemenangan dari Barcelona ini juga memangkas jarak poin dengan Real Madrid tiga poin saja untuk sementara ini. Madrid sendiri baru akan bertanding dini hari nanti, melawan Valencia.

No comments:

Post a Comment